observasi di sd negeri 8



REKOMENDASI USULAN GURU BESAR

Kepada
Senat Akademik
Institut Teknologi Bandung


Saya menulis rekomendasi ini untuk mendukung usulan Guru Besar di Institut Teknologi Bandung atas nama ************.

Garis besar isi surat rekomendasi
Perkenalan diri pemberi rekomendasi.
Perkenalan diri pemberi rekomendasi sebagai Guru Besar di bidang apa dan menulis uraian ringkas capaian-capaian keskolaran yang telah capai, termasuk karya-karya signifikan yang telah dihasilkan (kalau ada).

Bagaimana pemberi rekomendasi menilai keskolaran calon guru besar.
Fokuskan pada capaian calon Guru Besar seperti karya yang dihasilkan: buku, makalah, rancangan, karya seni, dan hasil pemikiran lain yang memiliki dampak pada komunitas akademiki/ilmiah. Hindari menulis hal-hal yang tidak terlalu berkaitan dengan keskolaran terserbut. Capaian-capaian luar biasa dari calon GB di bidang keilmuannya/keahliannya perlu ditonjolkan: misalnya sejumlah karya menjadi rujukan sejumlah pakar, memiliki sitasi yang sangat tinggi, digunakan dalam sejumlah industri, diundang sebagai keynote speaker di sejumlah konferensi/simposium bereputasi, dan sejenisnya.

Bagaimana pemberi rekomendasi melihat potensi ke depan setelah calon menjadi GB
Uraikan dipaparkan secara singkat dan tetap difokuskan pada keskolaran dan kegurubesaran. Misalnya bagaimana pandangan pemberi rekomendasi tentang kontribusi yang bersangkutan di bidang kelimuan/kegurubesaran setelah menjadi Guru Besar.

Penutup
Berdasarkan reputasi sata sebagai Guru Besar di bidang ******, saya mendukung sepenuhnya usulan kenaikan jabatan ke Guru Besar di Institut Teknologi Bandung atas nama *****.


Tanggal ****

Tanda tangan

Nama
Institusi



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI DIRECT